Home / F.A.Q

F.A.Q

1. Apa itu Aliansi Laki-laki baru?
LLB adalah aliansi yang lahir dari ornop perempuan dan individu yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan gender dan membangun paradigma baru tentang menjadi laki-laki. Mengapa menggunakan nama “Laki-laki Baru”?

2. Apa yang dimaksud dengan Laki-laki Baru?
Istilah laki-laki baru digunakan untuk merujuk pada upaya untuk meninggalkan paradigma lama mengenai laki-laki dan bertransformasi menjadi individu yang sadar dan ikut memperjuangan kesetaraan gender; baik secara perilaku maupun kehidupan bermasyarakat.

3. Apa saja yang dikerjakan oleh ALLB?
Aliansi ini melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong keterlibatan laki-laki dalam upaya pengentasan KTP melalui advokasi, kampanye, produksi pengetahuan, pelatihan serta aktifitas lainnya.

4. Apa bedanya dengan gerakan perempuan?
Tidak ada perbedaan yang mendasar antara ALLB dengan gerakan perempuan di Indonesia. ALLB adalah aliansi yang dibidani oleh organisasi dan individu yang berada dan selama ini aktif dalam gerakan perempuan. Aliansi ini akan berjalan bersama dan mendukung setiap upaya dari gerakan perempuan untuk pengentasan diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan serta kekerasan berbasis gender.

5. Bagaimana jika ingin bergabung dalam gerakan ini?
Kami membuka kesempatan untuk setiap orang menjadi pendukung gerakan ini. Anda bisa bergabung dengan grup Aliansi Laki-laki Baru di Facebook atau follow aku twitter kami: http://twitter.com/lakilakibaru. Anda juga bisa menghubungi kordinator wilayah kami yang terdekat dari tempat anda untuk mengetahui lebih lanjut cara untuk bergabung dengan LLB.

6. Bolehkah perempuan bergabung dalam gerakan ini?
Tentu saja boleh! ALLB adalah gerakan yang terbuka untuk siapa saja yang setuju dengan visi dan misi serta prinsip kesetaraan gender, komitmen dan keadilan, tanpa melihat jenis kelamin, orientasi seksual atau identitas gender.

7. Apa manfaat yang bisa saya bergabung dengan ALLB?
Ada banyak manfaat yang anda dapatkan jika bergabung dengan ALLB:

  • Pengetahuan tentang kesetaraan gender
  • Pengetahuan mengenai maskulinitas
  • Mendapatkan tips-tips praktis untuk menerapkan kesetaraan, baik di wilayah domestik maupun publik
  • Dan masih banyak manfaat lainnya.

8. Apakah ALLB menerima dana dari donatur atau funding?
Sejak awal dibentuk, kami sudah menyatakan tidak akan menerima dukungan dalam bentuk dana dari pihak manapun. Oleh karena itu, kami melakukan semua kerja kami berbasiskan kerelawanan. Jika ada yang ingin memberikan donasi atau dukungan dalam bentuk dana, kami akan mengarahkan ke organisasi pendukung kami atau organisasi lain yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan kami.

 

This post is also available in: English

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *