Home / Referensi / Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki Pro-Feminis terhadap Gerakan Perempuan

Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki Pro-Feminis terhadap Gerakan Perempuan

Isu akuntabilitas gerakan laki-laki pro-feminis dan program pelibatan laki-laki dalam upaya pencapaian keadilan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan menjadi salah satu isu panas dalam sejarah gerakan laki-laki pro-feminis di dunia. Isu akuntabilitas menyertai ketidakbulatan penerimaan gerakan feminis terhadap kehadiran laki-laki yang sebenarnya sebagian besar mereka asuh sendiri, baik secara langsung maupun tidak, dalam gerakan untuk melawan ketidakadilan yang dialami perempuan.

Jika dalam hal kehadiran laki-laki dalam gerakan perempuan, feminist memiliki pandangan yang berbeda, tidak demikian dalam hal pandangan mereka tentang akuntabiltas gerakan laki-laki pro-feminis terhadap gerakan perempuan. Akuntabilitas gerakan laki-laki yang memiliki kesadaran feminis tersebut terhadap gerakan perempuan dipandang sebagai keniscayaan dari pendakuan laki-laki akan visi keadilan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki-Nur Hasyim

About Nur Hasyim

peminat kajian maskulinitas, trainer dan fasilitator tentang gender, maskulinitas dan kekerasan serta ayah dari dua anak perempuan. Saat ini menjadi pengajar di Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang

Check Also

Kajian Maskulinitas dan Masa Depan Kajian Gender dan Pembangunan di Indonesia

Paper ini memiliki tesis bahwa kajian atau studi maskulinitas mempengaruhi arah kajian gender dan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *