Home / Referensi / Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki Pro-Feminis terhadap Gerakan Perempuan

Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki Pro-Feminis terhadap Gerakan Perempuan

Isu akuntabilitas gerakan laki-laki pro-feminis dan program pelibatan laki-laki dalam upaya pencapaian keadilan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan menjadi salah satu isu panas dalam sejarah gerakan laki-laki pro-feminis di dunia. Isu akuntabilitas menyertai ketidakbulatan penerimaan gerakan feminis terhadap kehadiran laki-laki yang sebenarnya sebagian besar mereka asuh sendiri, baik secara langsung maupun tidak, dalam gerakan untuk melawan ketidakadilan yang dialami perempuan.

Jika dalam hal kehadiran laki-laki dalam gerakan perempuan, feminist memiliki pandangan yang berbeda, tidak demikian dalam hal pandangan mereka tentang akuntabiltas gerakan laki-laki pro-feminis terhadap gerakan perempuan. Akuntabilitas gerakan laki-laki yang memiliki kesadaran feminis tersebut terhadap gerakan perempuan dipandang sebagai keniscayaan dari pendakuan laki-laki akan visi keadilan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Menyoal Akuntabilitas Gerakan Laki-Laki-Nur Hasyim

About Nur Hasyim

Salah satu pendiri Aliansi Laki-laki Baru dan penerima ADS Awardee 2012/2013.

Check Also

Kekerasan Terhadap Perempuan dalam Pernikahan Sirri

Telah banyak pembahasan yang mengungkapkan bahwa pernikahan sirri atau pernikahan yang tidak dicatatkan berdampak buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *