Home / Kegiatan / Pemenang Lomba Foto “Citra Baru Laki-laki”

Pemenang Lomba Foto “Citra Baru Laki-laki”

Tujuan awal Aliansi Laki-laki Baru melaksanakan Lomba Foto” Citra Baru Laki-laki” adalah kami ingin mendorong dan mengkampanyekan tentang peran dan keterlibatan laki-laki dalam upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan, dan mengajak laki-laki untuk membangun citra baru laki-laki yang peduli dengan bersetara dalam berelasi agar terwujud keadilan dan mencipta kebahagiaan.

Sejak awal pendaftaran dibuka pada 18 Februari hingga ditutup pada 31 Maret 2015, animo pendaftaran cukup besar. Setidaknya 207 orang (81% laki-laki dan 19% perempuan) dari berbagai provinsi di Indonesia mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba ini. Sampai pada batas pengiriman karya, 115 orang mengirimkan 345 karya dengan mengangkat dua tema yang telah ditentukan sebelumnya. Yang menjadi catatan adalah karya yang masuk lebih banyak tema tentang pelibatan ayah dalam pengasuhan dan pembagian peran domestik sementara untuk keterlibatan laki-laki dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan sangatlah minim.

Setelah melalui proses seleksi awal (administrasi dan relevansi), 94 karya dari 87 peserta lolos untuk dinilai oleh tim juri. Berdasarkan hasil pertemuan tim juri,  dipilih 15 finalis untuk masuk tahapan selanjutnya yaitu penilaian media sosial. Meskipun mengalami kendala pada awalnya dikarenakan kendala teknis, proses tersebut berjalan dengan lancar dengan animo yang luar biasa. Akhirnya, hari ini kami bisa mengumumkan para pemenang.

Berikut hasil keputusan juri untuk para pemenang Lomba Foto “Citra Baru Laki-laki”, yang diselenggarakan oleh Aliansi Laki-laki Baru bersama Rifka Annisa dengan dukungan OXFAM.

Juara Pertama
Nama Fotografer : Dedy Sutisna
Judul Foto : Seorang Ayah dan Anak Perempuannya

Juara Kedua
Nama Fotografer : Purwanto
Judul Foto : Momong Anak

Juara Ketiga
Nama Fotografer : Muhammad Hidayat
Judul Foto : Laki-laki Juga Bisa Momong

Juara Favorit
Nama Fotografer : Annas Yusuf Yarisma
Judul Foto : Menikmati Sore Bersama Ayah

Keputusan dari juri dan panitia tidak dapat diganggu-gugat. Untuk selanjutnya, para pemenang akan dihubungi oleh panitia melalui e-mail dan telepon. Sebagai informasi, pemenang tidak dipungut biaya apapun.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta dan pihak-pihak yang telah membantu termasuk tim juri.

About Redaksi

Gerakan Laki-laki untuk kesetaraan gender

Check Also

Merebut Malam Kembali di Taman Suropati

Ada yang bilang ‘malam’ dan ‘perempuan’ bukan gabungan yang terdengar enak di telinga. Mendengar sebutan ‘perempuan malam’, pasti yang muncul di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *