Pelibatan Laki-laki untuk Kesetaraan Gender & Pencegahan Kekerasan Thd Perempuan di NTT, NTB & Papua

Untuk mencapai kesetaraan gender dan terhapusnya kekerasan terhadap perempuan, maka perlu dilakukan secara menyeluruh. Salah satunya dengan melibatkan laki-laki untuk ikut melakukan perubahan.

Kali ini, mengajak rekan-rekan untuk bergabung dalam sesi “Pelibatan Laki-laki: Kesetaraan Gender & Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di NTT, NTB & Papua”. Bersama kita mendengarkan pembelajaran dan strategi yang dilakukan oleh para narasumber dengan organisasinya di bawah ini:

  • Siti Akmianti, LP3A, Papua – “Pembelajaran dari Papua: Mendorong Pelibatan Laki-laki untuk Penghapusan KBG dari Komunitas”
  • Alfes Lopo, CIS Timor, NTT – “BerGERAK, bersama ORANG MUDA: Perjuangan Kesetaraan Gender & Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan”
  • Muhammad Juaini, GEMA Alam, NTB – “Mewujudkan Kampung Adil Gender: Laki-laki diajak Nge-rem, Perempuan Belajar Nge-gas”
  • Penanggap: Desti Murdijana, Komisioner Komnas Perempuan 2010-2014
  • Moderator: Haiziah Gazali, Ketua GEMA Alam NTB

Webinar ini dilaksanakan Kamis, 12 November 2020, Pukul 09:00 s/d 12:00 WIB.

Webinar ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), UNFPA, Ubuntu Symposium, dan Aliansi Laki-Laki Baru, serta didukung oleh WCC Cahaya Perempuan Bengkulu, PKBI Kepulauan Riau, Yayasan Pulih, Rifka Annisa, GEMA Alam NTB dan CIS Timor.

About Redaksi ALB

Check Also

Laki laki, Maskulinitas, dan Kekerasan terhadap Pasangan

Dalam kurun waktu 12 tahun kasus kekerasan terhadap perempuan meningkat 792%. Mayoritas pelakunya adalah laki-laki. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *