Pelibatan Laki-laki untuk Kesetaraan Gender & Pencegahan Kekerasan Thd Perempuan di NTT, NTB & Papua

Untuk mencapai kesetaraan gender dan terhapusnya kekerasan terhadap perempuan, maka perlu dilakukan secara menyeluruh. Salah satunya dengan melibatkan laki-laki untuk ikut melakukan perubahan.

Kali ini, mengajak rekan-rekan untuk bergabung dalam sesi “Pelibatan Laki-laki: Kesetaraan Gender & Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di NTT, NTB & Papua”. Bersama kita mendengarkan pembelajaran dan strategi yang dilakukan oleh para narasumber dengan organisasinya di bawah ini:

  • Siti Akmianti, LP3A, Papua – “Pembelajaran dari Papua: Mendorong Pelibatan Laki-laki untuk Penghapusan KBG dari Komunitas”
  • Alfes Lopo, CIS Timor, NTT – “BerGERAK, bersama ORANG MUDA: Perjuangan Kesetaraan Gender & Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan”
  • Muhammad Juaini, GEMA Alam, NTB – “Mewujudkan Kampung Adil Gender: Laki-laki diajak Nge-rem, Perempuan Belajar Nge-gas”
  • Penanggap: Desti Murdijana, Komisioner Komnas Perempuan 2010-2014
  • Moderator: Haiziah Gazali, Ketua GEMA Alam NTB

Webinar ini dilaksanakan Kamis, 12 November 2020, Pukul 09:00 s/d 12:00 WIB.

Webinar ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), UNFPA, Ubuntu Symposium, dan Aliansi Laki-Laki Baru, serta didukung oleh WCC Cahaya Perempuan Bengkulu, PKBI Kepulauan Riau, Yayasan Pulih, Rifka Annisa, GEMA Alam NTB dan CIS Timor.

About Redaksi ALB

Check Also

Transformasi Maskulinitas: Pembelajaran gerakan Perempuan desa di Sumatera

Kerja-kerja pelibatan laki-laki juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Lalu, seperti apa pembelajaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *