Home / Video / Ketidaksetaraan Gender; Laki-laki Ada Di Mana?

Ketidaksetaraan Gender; Laki-laki Ada Di Mana?

Pada tanggal 30 April 2019 yang lalu, Aliansi Laki-Laki Baru bekerja sama dengan Yayasan Pulih dan Katadata serta didukung oleh Investing in Women, menyelenggarakan diskusi dengan tema yang berpusat pada The Missing Voice in the Gender Equality Coversation. Diskusi ini menghadirkan beberapa pembicara utama yaitu Mariana Amiruddin (Komisioner Komnas Perempuan), Kokok Dirgantoro (CEO Opal Media) serta penulis Henry Manampiring.

Pada diskusi kali ini, pembicara serta peserta berbagi pengalaman pelibatan laki-laki yang berhubungan dengan isu gender di ranah domestik, tempat kerja hingga lingkungan sekitar mereka. Tujuannya adalah untuk menggali lebih dalam apa yang bisa dilakukan oleh laki-laki untuk mendorong terciptanya kesetaraan gender pada tatanan masyarakat.

Seperti yang digaungkan oleh Dian Indraswari, Direktur Eksekutif Yayasan Pulih, kesetaraan gender tidak lepas dari peran serta semua pihak baik itu laki-laki, perempuan maupun gender lainnya. Hal ini pun diperkuat oleh Mariana Amiruddin yang mengatakan bahwa advokasi kesetaraan gender, jika dilakukan oleh perempuan saja, rentan terjadi miskonsepsi terhadap perempuan itu sendiri. Kita juga perlu untuk terus mendorong pemerintah agar mensahkan peraturan-peraturan yang lebih peka terhadap isu kesetaraan ini.

About Redaksi ALB

Check Also

Menangkal Kekerasan Seksual

Video ini untuk edukasi masyarakat khususnya anak-anak dan remaja untuk mencegah dan menghindari terjadinya kekerasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *