Home / Berita / Perempuan Yogyakarta Suarakan Kesetaraan sambil Bersepeda

Perempuan Yogyakarta Suarakan Kesetaraan sambil Bersepeda

Aktivis Jaringan Perempuan Yogyakarta (JPY) bersepeda bersama dalam memperingati Hari Perempuan Sedunia pada Ahad. Aksi ini sekaligus menyuarakan beberapa tuntutan yang bertujuan untuk kesetaraan gender.

“Kami ingin melakukan kampanye yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui media yang telah mereka kenal, yaitu sepeda. Sehingga, perempuan pun mengetahui bahwa ada sebuah jaringan yang siap mengadvokasi mereka,” kata Koordinator Aksi Sepeda Yogyakarta untuk Perempuan Dunia, Hanifa El Adiba.

Dalam peringatakan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap 8 Maret, tema internasional yang diangkat adalah“Connecting Girls, Inspiring Futures”. Sehingga, JPY mengusung tema “Perempuan Berdaulat Inspirasi Masa Depan”.

Tema tersebut dimaksudkan sebagai semangat bersama seluruh anggota JPY untuk mencapai posisi dimana perempuan berdaya, berdaulat, dan mampu menginspirasi orang lain. Mereka juga diharapkan mampu bernegosiasi atas kepentingan hak asasi manusia dan hak asasi perempuan di segala aspek kehidupan.

Ia mengatakan pemenuhan hak asasi perempuan masih terus menerus diperjuangkan. Karena, perempuan masih menerima ketidakadilan ganda, yaitu gender dan kelas sosial di masyarakat. “Kami berharap pemerintah bisa berperan lebih banyak untuk ikut dalam penanganan kekerasan atau pelanggaran hak yang dialami perempuan,” katanya.

Sumber: www.republika.co.id

About Redaksi

Gerakan Laki-laki untuk kesetaraan gender

Check Also

Aktif, Kreatif, dan Produktif Cerminan Generasi Muda Indonesia

Tanggal 12 Juni 2017 di Sulawesi Selatan. Penduduk dihebohkan dengan pernikahan pasangan termuda, yaitu berusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *